Tips Menggunakan Database Klinik Kecantikan dengan Baik
Basis data pada dasarnya (jika tidak sepenuhnya!) Kunci utama Anda untuk sukses! Semua klinik mengumpulkan nama-nama klien mereka ketika mereka pertama kali datang untuk perawatan - tetapi sangat jarang mengikuti mereka melakukan apa pun dengan nama dan alamat itu.
Saya tidak bisa menekankan betapa pentingnya untuk tidak hanya memiliki database klinik kecantikan tetapi untuk benar-benar menggunakannya karena semakin banyak informasi yang Anda kumpulkan tentang klien Anda semakin banyak Anda dapat menawarkan mereka perawatan pemeliharaan dan produk lebih lanjut dan perawatan terkait (dan semakin banyak produk dan layanan tambahan Anda tawarkan keuntungan Anda lebih besar!) tetapi Anda juga dapat menjaga diri Anda terus-menerus di depan pikiran mereka sehingga setiap kali mereka memikirkan layanan kesehatan untuk diri mereka sendiri atau orang yang mereka cintai, semakin sering nama Anda muncul.
Pendekatan pemberian tetesan konstan ini sangat bermanfaat dalam jangka pendek dan panjang dengan meningkatkan pendapatan Anda secara dramatis. Misalnya, hanya karena klien tidak pernah membeli bantal ortopedi atau suplemen dari Anda saat terakhir kali mereka dalam perawatan tidak berarti mereka tidak akan pernah tertarik membelinya - itu hanya berarti pada kunjungan itu mereka tidak. Jika Anda membiarkan kesempatan untuk terus mengingatkan mereka tentang produk dan layanan Anda lewat, Anda akan kehilangan semua pendapatan masa depan yang akan dihasilkan oleh penjualan ini ketika mereka tertarik!
Ingat "tidak" tidak berarti "tidak" - itu hanya berarti "tidak hari ini"!
Tanpa menggunakan database yang efektif dan kemampuan yang diperlukan untuk terus kembali ke klien yang sudah ada dan klien masa lalu itu berarti Anda harus mengandalkan tidak hanya pada aliran klien baru yang terus-menerus untuk tidak membuat pemborosan alami yang mungkin Anda lihat ketika klien Anda berhenti kembali kepada Anda (misalnya saat mereka pindah, mati atau menemukan praktisi lain) tetapi Anda juga harus bergantung pada klien baru ini untuk mempertahankan aliran pembelian konstan semua produk Anda - dan ini jauh lebih sulit untuk dilakukan daripada dengan lebih banyak klien mapan karena mereka belum sepenuhnya mengembangkan kepercayaan mereka pada Anda ...
Begitu mereka mengembangkan kepercayaan dan hubungan ini, mereka jauh lebih mungkin untuk menjadi klien jangka panjang yang tidak hanya dengan bersemangat membayar untuk layanan Anda tetapi juga menjadi pembeli reguler dan tajam dari produk dan layanan lain yang mungkin Anda tawarkan.
Jadi bagaimana Anda bisa mengembangkan basis data Anda?
Ada banyak cara untuk mengembangkan baik basis data klien Anda yang sudah ada maupun database calon klien apa pun. Pertama, Anda harus sudah memiliki perincian semua klien yang ada. Untuk ini, Anda dapat menambahkan nama-nama calon pasien yang Anda kumpulkan dari memberikan ceramah, pemutaran film, pemeriksaan kesehatan gratis serta nama-nama yang Anda kumpulkan dari orang-orang yang menghadiri pameran kesehatan rekam medis Anda, dll. Anda juga harus membiasakan diri mengumpulkan rincian sederhana seperti nama dan alamat prospek yang mengunjungi situs web Anda, berlangganan buletin Anda, menanggapi iklan Anda di surat kabar, selebaran, di radio, usaha patungan dengan praktisi yang berpikiran sama dan terapi terkait - dan daftarnya berlanjut.
Sebagai catatan tambahan, opsi-opsi terakhir harus berupa iklan respons langsung di mana calon klien menghubungi klinik Anda untuk laporan, program latihan, saran gizi, CD / DVD, konsultasi / pemutaran, hadiah gratis atau informasi lebih lanjut - Anda dapat menggunakan hampir semua hal untuk dapatkan nama prospek selama itu terlihat berharga!
Anda bahkan dapat mengandalkan dari mulut ke mulut yang sederhana untuk membangun daftar atau database ini namun Anda harus ingat bahwa meskipun ini dipandang sebagai pendekatan yang jauh lebih tepercaya dan dapat diandalkan, ini jauh lebih lambat daripada secara aktif mencoba mengembangkan daftar sendiri.
Setelah Anda mulai mengumpulkan nama, informasi kontak, dan detail lainnya yang Anda butuhkan, Anda sudah siap untuk membangun basis data yang fantastis dan berguna - sayangnya langkah selanjutnya yang bisa sedikit lebih rumit adalah sekarang Anda harus melakukan sesuatu dengannya!
Yang pertama dan paling penting adalah untuk mendapatkan hadiah gratis, informasi lebih lanjut, pemeriksaan atau sejenisnya ke tangan responden secepat mungkin ...
dan kemudian dalam beberapa hari, tindak lanjuti dengan informasi lebih lanjut!
Saya suka menindaklanjuti setelah 3 hari karena saya merasa ini:
1. cukup cepat sehingga Anda masih segar dalam ingatan mereka
2. memberi mereka waktu untuk mencerna apa yang telah Anda kirim pada awalnya
3. tidak terlihat terlalu memaksa
Dan ketika Anda mulai menindaklanjuti dengan informasi, saran, dan penawaran lebih lanjut, Anda membangun hubungan dan memulai konversi calon klien ini menjadi klien pembayaran tunai aktual!
Semua yang Anda lakukan dalam praktik Anda adalah tentang membangun hubungan dengan klien Anda yang sudah ada dan calon - dan ini dilakukan seiring waktu dengan kontak, informasi, dan penawaran yang sedang berlangsung!
WJ Simmons telah terlibat dalam kesehatan pelengkap selama lebih dari 25 tahun sebagai praktisi dan dosen. Selama waktu ini ia memperhatikan bahwa ada perbedaan besar antara seberapa sukses klinik individu itu - dan perbedaan tingkat keberhasilan ini sangat sedikit kaitannya dengan keterampilan praktisi.
Klinik yang melakukan yang terbaik semuanya memiliki prosedur yang memungkinkan mereka untuk memaksimalkan jumlah pasien yang mereka tarik, mempertahankan pasien yang ada dan tampaknya menghasilkan rujukan sesuka hati. Mereka juga memanfaatkan penjualan suplemen, modalitas, dan penjualan back-end (setelah perawatan) lainnya.
Comments
Post a Comment